Senin, 09 Juni 2008

EVERYDAY IS THE LAST DAY



Jika kita melakukan pengukuran harian, maka selalu pada hari-hari akhir setiap bulan hasilnya lebih hebat dari pada hari-hari pada awal bulan.

Hal yang penting disini adalah melihat hasil akhir bulan yang hebat merupakan buah dari proses bisnis yang hebat, maka proses bisnis akhir bulan harus segera distandarisasi (baca : dibudayakan) menjadi proses bisnis keseharian, untuk mencapai hasil yang hebat.

implementasi sederhana jurus “everyday is the last day” untuk setiap marketer harus :

1. punya daftar calon pelanggan yang akan dikunjungi.
2. punya jadwal untuk follow up calon pelangan.
3. punya solusi untuk calon pelanggan.
4. punya appointment bertemu pelanggan.
5. catatan hasil pertemuan & evaluasi
6. kembali ke point-1

Don’t judge your customer !!!
Bila kita mengelola pelanggan maka semua pelanggan adalah prospek kita, semua memberikan peluang bisnis untuk kita, maka siapa yang mempunyai semangat yang tinggi untuk segera (cepat) mendekati dan menggali kebutuhan pelanggan maka dialah berpeluang untuk men-solusikannya, dan sekaligus menjadi pemenangnya.

Hajar terus bleh ……
Pada masa persaingan yang cenderung brutal, maka tidak ada waktu lagi untuk mendiskusikan keputusa management, sudah waktunya untuk mempercayai dan segera mewajibkan dirinya sendiri untuk memberikan solusi kebutuhan pasar dengan produk telkom tanpa henti,

Foto diatas merupakan salah satu kegiatan marketing di polresta madiun yang murah dan efektif, dilaksanakan pada hari jum’at tgl 6 juni 2008 bertepatan dengan test kesemaptaan polri, sehingga 600 anggota polri dapat menerima sosialisasi program flexi triple-c (CUG).

Pada program ini waka polresta (safari hitam) menyambut dengan antusias dan menginginkan flexi triple-c dapat diimplementasikan di polresta madiun.

Usia boleh menua, rambut boleh beruban, mata boleh rabun, pendengaran boleh berkurang, namun semangat yang tinggi harus terus terjaga agar tetap dapat bertemu pelanggan dan berbicara lantang ………

Episode selanjutnya ….. pengalaman di brigif kediri ….. lebih seru lagi ….. (apa kata komandan brigif …. kalau perlu saya instruksikan untuk implementasi triple-c ini ...) nantikan.
semoga bermanfaat
salam hormat
roed58

Tidak ada komentar: